17+ Rekomendasi Manga Action Dengan Cerita Paling Seru

Rekomendasi Manga Action

Manga action adalah salah satu deri beberapa genre komik Jepang yang memiliki banyak penggemar. Jika kamu termasuk orang yang menyukainya, mungkin kamu akan tertarik dengan rekomendasi manga action terbaik dari ImajiBlog.

Manga merupakan komik atau kartun yang beras dari Jepang. Memiliki sejarah yang panjang, manga telah berkembang pesat dengan munculnya banyak genre seperti; Fantasy, Drama, Slice of Life, Sport, Martial Art, Sci-Fi, dan masih banyak lainnya.

Salah satu genre yang memiliki basis penggemar terbanyak adalah genre action atau aksi. Action sendiri adalah genre yang menghadirkan adegan-adegan laga, kekerasan dan pertarungan seru di dalamnya.

Karakter dalam komik aksi ini akan terlibat dalam berbagai macam kondisi yang melibatkan adegan memacu adrenalin seperti; pertarungan, kejar-kejaran, peperangan dan lain sebagainya yang membutuhkan kekuatan fisik maupun kemampuan khusus.

Saya sendiri menyukai genre ini, oleh sebab itu pada kesempatan ini saya ingin merekomendasikan manga dengan genre action yang mungkin akan kamu sukai.

Daftar rekomendasi ini saya buat berdasarkan penilaian pribadi saya sendiri dengan mempertimbangkan rekomendasi manga action terbaik berdasarkan rating di website MyAnimeList. Saya juga akan mengusahakan supaya tidak terlalu banyak spoiler.

Sebelum kamu membaca daftarnya, saya ingin memberitahu kalau urutan rekomendasi ini tidak menunjukkan mana yang terbaik atau terburuk. Semua orang mempunyai seleranya masing-masing.

Rekomendasi Manga Action Terbaik

Berikut adalah daftar rekomendasi manga action yang saya rekomendasikan:

Berserk

Berserk
Manga Berserk Guts

Berserk adalah rekomendasi manga action dengan rating tertinggi di website MyAnimeList (dengan rating 9.46). Manga ini mendapat rating tinggi di MyAnimeList bukan tanpa alasan.

Berserk adalah salah satu manga terbaik yang pernah dibuat, sebuah masterpiece yang telah menginspirasi banyak seri lainnya, termasuk anime dan film.

Yang membuat manga ini menjadi salah satu yang terbaik adalah karena ceritanya yang solid, drama yang menarik, terdapat banyak plot twist, serta adegan pertarungan penuh aksi yang menjadi ujung tombak dari alur cerita Berserk.

Berlatar belakang pada abad pertengahan Eropa (fiksi), manga ini bercerita tentang Guts yang bergabung menjadi anggota tentara bayaran bernama Band of the Hawk setelah kalah dalam sebuah duel melawan Griffith.

Setelah menjadi anggota Band of Hawk inilah Guts mengalami banyak petualangan , pertempuran hingga pada akhirnya dia dan teman-temannya berakhir menjadi tumbal Griffith untuk memulai sebuah ritual mengerikan.

Meskipun pada akhirnya Guts berhasil selamat dari ritual tersebut, namun kini dia harus hidup menderita serta dipenuhi dengan dendam pada orang yang telah menumbalkan teman-teman bersama dengannya. Mampukah Guts membalas dendamnya?

Chainsaw Man

Chainsaw Man
Manga Denji Chainsaw Man

Rekomendasi manga action berikutnya ada Chainsaw Man, menceritakan tentang seorang pemuda bernama Denji yang hidup miskin karena terlilit hutang peninggalan orang tuanya. Ayahnya berhutang sangat banyak kepada Yakuza.

Denji pun hidup dengan sengsara setiap harinya, selalu dikejar-kejar Yakuza untuk melunasi utangnya. Untungnya, Denji masih bisa hidup asal mau bekerja serabutan sebagai pembunuh iblis untuk Yakuza.

Hingga pada suatu waktu ada kejadian yang membuat Denji terbunuh. Dalam keadaan sekarat, Denji menyampaikan pesan terakhirnya untuk Pochita (iblis kecil dengan gergaji di kepalanya yang menemani Denji selama ini).

Tak cuma mendengarkan pesan terakhir Denji, Pochita menawarkan kontrak dirinya untuk bergabung dengan tubuh Denji agar dia tetap hidup. Denji pun mengiyakan tawaran Pochita itu.

Kontrak antara iblis dan manusia dengan kesepakatan kalau Pochita harus bergabung dengan tubuh Denji untuk menyelamatkan nyawanya. Denji pun hidup kembali sebagai manusia-iblis hibrida bersenjatakan gergaji Pochita.

Setelah bergabung dengan Pochita, Denji akhirnya terlahir kembali sebagai manusia setengah iblis (Chainsaw Man). Perubahannya ini membuat Denji direkrut untuk bergabung dalam organisasi pemburu Iblis.

Lalu seperti apa debut Denji sebagai pemburu iblis? Kamu bisa mengikuti kisah Denji dengan membaca manga atau menonton anime Chainsaw Man.

Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist
Ed Fullmetal Alchemist

Fokus menceritakan dua pemuda bersaudara, Alponse Elric (Atomu Mizuishi) dan Edward Elric (Ryosuke Yamada) atau panggilan akrabnya Al dan Ed. Keduanya hidup dalam duka setelah kedua orang tuanya meninggal.

Suatu ketika dua bersaudara ini mencoba untuk menghidupkan kembali ibunya yang telah meninggal menggunakan ilmu alkimia. Dalam dunia Fullmetal Alchemist, jika seseorang ingin mendapatkan sesuatu orang itu juga harus mengorbankan sesuatu yang bernilai sama.

Dengan mengetahui resiko yang mereka berdua hadapi, Al dan Ed tetap melakukan percobaan untuk menghidupkan kembali ibu mereka. Pada akhirnya percobaan ini berakhir dengan kegagalan.

Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai ganti dari percobaan itu. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan imbalan tangan kanannya. Al pun tetap hidup namun dalam wujud baju zirah.

Tidak putus asa, kedua bersaudara ini mendengar kisah legenda batu filsuf. Konon, batu tersebut bisa digunakan untuk melawan hukum dasar alkimia.

Dengan percaya pada legenda itu, mereka berdua memulai perjalanan yang penuh dengan rintangan untuk mengembalikan tubuh Al sekaligus menghidupkan kembali ibu mereka.

Apakah Al dan Ed bisa melawan hukum alkimia? Kamu bisa membaca manga Fullmetal Alchemist untuk mengetahui jawabannya di wesite baca komik favoritmu!

Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen
Nobara Jujutsu Kaisen

Cerita Jujutsu Kaisen mengikuti kisah seorang anak SMA bernama Yuji, dia adalah orang yang memiliki fisik yang kuat dan bakat dalam berolahraga di sekolahnya. Bukannya masuk ke klub olahraga, Yuji justru memilih untuk bergabung ke klub penelitian gaib.

Yuuji klub bergabung dengan klub penelitian hal-hal gaib dengan alasan untuk bersenang-senang serta mengisi waktu senggangnya saja. Alasan lainnya supaya Yuji bisa pulang lebih cepat untuk merawat kakeknya yang sudah tua dan sakit-sakitan.

Suatu ketika, salah satu anggota di klub penelitian gaib secara tidak sengaja menemukan jimat (benda terkutuk) di sekolahnya.

Setelah menemukan jimat itu, para anggota klub memutuskan untuk membuka jimat itu setelah jam sekolah berakhir. Tak ada yang menduga bahwa perbuatan mereka membuka segel jimat itu malah mendatangkan sesosok makhluk (roh jahat) mengerikan.

Para anggota klub penelitian gaib lantas diserang oleh roh jahat tersebut, Yuuji yang kebetulan juga ada di sekitar klub pun mencoba menyelamatkan teman-temannya.

Untuk menyelamatkan temannya, Yuji terpaksa memakan benda terkutuk yang ternyata adalah jari dari Sukuna, raja kutukan. Dari sinilah kehidupan baru Yuji sebagai penyihir kutukan dimulai.

Vinland Saga

Vinland Saga
Thorfinn

Vinland Saga adalah manga action yang dipenuhi dengan pertumpahan darah. Menceritakan mengenai Thorfinn putra dari Thors sang Viking yang terkenal pada masanya.

Pada mulanya Thorfinn bersama keluarganya tinggal dengan damai di Islandia, namun suatu hari Ayahnya Thors diperintah oleh sang raja untuk terjun ke medan perang. Thorfinn yang masih kecil diam-diam mengikuti sang ayah dengan cara menyusup ke kapal yang akan berangkat ke medan perang.

Sayang perintah untuk ikut berperang ini adalah sebuah jebakan yang dipersiapkan demi membunuh ayah Thorfinn, Thors. Di saat kapal yang mereka naiki melewati celah karang, kapal mereka tiba-tiba diserang oleh tentara bayaran viking yang dipimpin oleh Askeladd.

Thorfinn yang masih kecil pun melihat ayahnya dibunuh Askeladd. Untuk membalaskan kematian ayahnya, Thorfinn mengikuti para Viking bayaran itu dengan bersembunyi di salah satu kapal mereka.

Tahun demi tahun berlalu, Thorfinn terus mengikuti mereka untuk membalas dendam kepada Askeladd. Mampukah Thorfinn membalaskan dendamnya?

Vagabond

Vagabond
Vagabond

Manga Vagabond kurang lebih menceritakan tentang seorang samurai legendaris, Musashi Miyamoto beserta rivalnya Sasaki Kojiro mulai dari asal usulnya sampai legendanya yang menantang para pendekar lain.

Selain jalan ceritanya yang menarik, keunggulan lain manga Vagabond adalah gambar ilustrasinya yang indah.

Dipenuhi dengan adegan adu pedang, cerita manga ini sangat seru dan menegangkan terlebih untuk kamu yang menyukai tema samurai. Petualangan dan pertarungan digambarkan sangat bagus, menampilkan adegan pertarungan yang sengit dan dipenuhi dengan darah.

Kingdom

Kingdom
Manga Kingdom

Berlatar tempat di China, di era 7 Kerajaan yang saling berperang satu sama lain untuk memperebutkan wilayah dan kekuasaan. Kingdom menceritakan tentang Shin, seorang pemuda sekaligus mantan budak, meski begitu pemuda ini bermimpi untuk menjadi sang jenderal besar.

Kehidupan Shin mulai berubah semenjak dia bertemu dengan Ei Sei, calon raja muda yang nyawanya terancam sebab adanya pemberontakan dan sejak saat itu juga perjalanan Shin untuk menjadi seorang jendral dimulai.

Mato Seihei no Slave

Mato Seihei no Slave
Manga Mato Seihei no Slave

Bermula dari fenomena pintu masuk antar dimensi yang dikenal sebagai “Mato” bermunculan di seluruh Jepang. Muncul juga sumber kekuatan baru yang bisa memberikan kemampuan unik kepada penggunanya (hanya perempuan).

Bahaya bermunculan di Mato dalam wujud monster yang disebut “Yomotsu Shuuki”, monster ini berkeliaran di seluruh Mato dan terkadang sampai masuk ke dalam dunia manusia. Untuk memerangi monster tersebut, pemerintah membentuk Korps Anti-iblis, sekelompok Elit beranggotakan para wanita berkekuatan super (kekuatan yang berasal dari Persik).

Cerita Mato Seihei no Slave sendiri berfokus pada seorang siswa SMA bernama Yuuki Wakura dalam berjalan pulang seusai sekolah ketika tiba-tiba dia tanpa sadar telah masuk ke dalam Mato.

Para Yomotsu Shuuki pun bermunculan dan mulai menyerang Yuuki , untungnya dia segera diselamatkan oleh Kyouka Uzen, kepala Unit Ketujuh Korps Anti-iblis.

Kyouka Uzen meminta Yuuki untuk melakukan kontrak menjadi budaknya agar dia bisa selamat serta untuk membuat kekuatan Persiknya lebih efektif. Setelah membuat kontrak itu, Kyouka menyadari bahwa kekuatannya meningkat pesat saat dia bersama Yuuki.

Akhirnya Yuuki diminta bergabung dengan Korps Anti-iblis, dari sini petualangan Yuuki bersama para wanita Korps Anti-iblis berawal.

Demon Slayer / Kimetsu No Yaiba

Kimetsu No Yaiba
Manga Demon Slayer

Kimetsu no Yaiba berlatar pada era Taisho di Jepang, sebuah dunia di mana manusia hidup di bawah teror iblis yang bersembunyi dalam gelapnya malam. Iblis ini hidup dengan cara memakan manusia serta memiliki kekuatan setara manusia super dan kemampuan regenerasi.

Karena iblis-iblis ini terus bermunculan maka dibentuklah organisasi rahasia bernama Demon Slayer Corps yang bertugas untuk membunuh para iblis tersebut. Agar mereka bisa menandingi kekuatan para iblis, pasukan Demon Slayer Corps memiliki teknik bela diri khusus yang bisa memberi mereka kekuatan lebih.

Cerita berawal dari seorang pemuda bernama Tanjiro Kamado, suatu ketika dia meninggalkan rumahnya untuk menjual arang ke kota. Tanjiro adalah tulang punggung keluarganya menggantikan ayahnya yang sudah meninggal.

Sesampainya di rumah, Tanjirou terkejut melihat semua anggota keluarganya telah mati karena iblis. Hanya Nezuko, adiknyalah satu-satunya yang selamat dari kejadian naas itu.

Sayangnya, Nezuko harus berubah menjadi iblis. Tapi meski telah menjadi iblis, dia masih menunjukkan empati layaknya manusia. Karena hal inilah, Tanjirou memutuskan untuk bergabung dengan para pembunuh iblis agar bisa mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi.

Gantz

Gantz
Komik Gantz

Rekomendasi manga action berikutnya adalah Gantz. Ceritanya berawal ketika Kei Kurono dan Masaru Kato yang tewas tertabrak kereta saat mencoba menyelamatkan orang tua di perlintasan kereta api.

Bukannya mati mereka berdua malah masuk ke sebuah ruangan apartemen di mana di depan mereka ada sebuah bola hitam yang dinamakan Gantz.

Memperlihatkan teknologi canggih, beberapa informasi dan aturan, Gantz memulai sebuah permainan untuk Kurono dan orang-orang yang ada di dalam ruang apartemen itu. Apakah itu hanyalah permainan aneh atau sebuah ujian untuk bertahan hidup?

86 (Eighty Six)

86 (Eighty Six)
Manga Eighty Six

Rekomendasi manga action 86 atau Eighty Six bercerita mengenai perjuangan para manusia buangan yang di jadikan alat perang.

Republik San Magnolia dan Kekaisaran Giadian telah berperang selama sembilan tahun lebih. Kekaisaran Giadian terus menerus menyerang Republik San Magnolia dengan kekuatan Robot Legiun (robot tanpa awak).

Pada awal penyerangan ini, Republik San Magnolia melakukan suatu penelitian mengenai robot tak berawak yang terus menggempur mereka. Setelah penelitiannya selesai, akhirnya Republik berhasil membangun drone mereka sendiri.

Republik San Magnolia mengumumkan ke publik bahwa mereka telah menciptakan robot otonom yang bisa bertempur tanpa harus mengorbankan nyawa manusia. Namun pernyataan tersebut hanyalah “omong kosong”.

Di luar dinding yang mengelilingi Republik San Magnolia, ada banyak sektor yang orang-orang buangan. Mereka adalah orang-orang yang diasingkan dan dijadikan senjata perang oleh pemerintah.

Siapakah yang memenangkan peperangan antara Repbulik San Magnolia dan Giadian Empire? Bagaimanakah nasib orang-orang yang terpaksa bertempur ini?

Dorohedoro

Dorohedoro
Manga Dorohedoro

Berlatar di kota suram yang dikenal sebagai “The Hole” sebuah distrik gelap, tua dan kumuh. Tempat ini punya peraturan di mana yang kuat akan memangsa yang lemah. Nasib malang adalah hal yang biasa di sini.

Kota yang kacau ini merupakan tempat uji coba mengerikan para penyihir untuk mempraktikkan sihir gelap mereka. Sebagai ras yang menganggap diri mereka sebagai pemilik kasta tertinggi di dunia, membuat para penyihir memandang penghuni The Hole selayaknya serangga.

Cerita Dorohedoro berfokus pada Kaiman, pria hilang yang kehilangan ingatannya. Dia mempunyai tubuh menyerupai reptil setengah manusia karena ulah penyihir.

Demi mengembalikan tubuh sekaligus ingatannya, Kaiman terus memburu penyihir bersama dengan temannya Nikaidou. Mampukah Kaiman mendapatkan tubuh dan ingatannya kembali?

Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin
Manga Samurai

Rurouni Kenshin atau dikenal juga dengan sebutan Samurai X bercerita mengenai Kenshin yang merupakan seorang pembunuh legendaris, namanya ditakuti oleh seluruh negeri.

Setelah zaman Meiji, Kenshin memilih untuk melakukan penebusan dosa dengan cara mengembara sambil menolong siapa pun yang membutuhkan pertolongan. Kenshin berjanji pada dirinya sendiri untuk tak lagi membunuh.

Selama perjalanannya Kenshin bertemu banyak teman seperjuangan salah satunya ialah Kaoru, seorang gadis pendekar di daerah Dojo. Kaoru meminta tolong pada Kenshin untuk membantunya melawan kejahatan di daerah Dojo.

Di perjalanannya, Kenshin mendapatkan kepercayaan dari pemimpin Meiji untuk membunuh Makoto Shishio. Makoto sendiri merupakan seorang pembunuh yang berambisi untuk menaklukkan Jepang dan menghancurkan pemerintahan Meiji.

Kenshin menerima tanggung jawab tersebut sambil terus berlatih selama perjalanannya bersama dengan Saito dan Aoshi untuk memperdalam jurus berpedang mereka.

Mampukah Kenshin mengalahkan pembunuh itu? Bagaimana akhir dari penebusan dosa samurai legendaris kita ini?

Attack on Titan / Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin
Manga Shingeki no Kyojin

Attack on Titan merupakan rekomendasi manga action yang menceritakan sebuah dunia di mana umat manusia harus menetap di dalam tembok besar untuk menghindari makhluk raksasa menyerupai manusia yang disebut Titan.

Manusia yang hidup di dalam tembok mulai menjalankan berbagai macam misi demi kelangsungan hidup mereka.

Sementara itu Eren dan teman-temannya hidup dengan damai bersama keluarganya. Namun kedamaian itu seketika berakhir tak kala Titan Kolosal berhasil menembus tembok pertahanan pertama yang seharusnya tidak bisa tertembus.

Titan yang masuk ke dalam dinding mengakibatkan kekacauan, banyaknya korban jiwa serta kota dan benteng pertahanan yang hancur porak-poranda menimbulkan kepanikan yang luar biasa hebat.

Bersamaan dengan semua kejadian itu, Eren Yeager yang masih kecil melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana ibunya dimakan hidup-hidup oleh Titan secara tragis. Sejak saat itu, Eren bertekad untuk melakukan segala cara demi membalaskan dendamnya.

Bakemonogatari

Bakemonogatari
Manga Bakemonogatari

Menceritakan kisah Koyomi Araragi, seorang siswa SMA tahun ketiga yang berhasil selamat dari serangan vampir dengan bantuan Meme Oshino, om-om aneh yang tinggal di sebuah bangunan terlantar.

Meskipun berhasil selamat dari serangan vampir, Koyomi Araragi mendapatkan beberapa kemampuan seperti regenerasi manusia super dan peningkatan penglihatan.

Terlepas dari itu semua, Araragi tetap menjalani kehidupannya sebagai siswa SMA pada umumnya, dengan bantuan teman dan ketua kelas, Tsubasa Hanekawa.

Deadman Wonderland

Deadman Wonderland
Komik Aksi

Cerita manga Deadman Wonderland mengisahkan seorang pemuda bernama Ganta, dia adalah salah satu orang selamat dari pembunuhan brutal terencana di kelasnya.

Sang pelaku yang merencanakan pembunuhan ini merancang sedemikian rupa supaya Genta lah nanti yang akan dituduh sebagai pelaku pembantaian itu.

Sampai akhirnya Ganta pun dijerumuskan ke dalam penjara dan masuk ke tempat bernama Deadman Wonderland dimana diadakan pertandingan yang mempertaruhkan nyawa pesertanya. Dengan tekad yang kuat, Genta melewati semua cobaan ini untuk bisa bebas dan membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Claymore

Claymore
Manga Claymore

Claymore menceritakan kisah hidup seorang ksatria wanita bernama Clare yang bergabung dengan suatu kelompok rahasia dengan tujuan untuk membasmi monster pemakan manusia, Yoma.

Para ksatria yang disebut Claymore tersebut merupakan manusia berkekuatan Yoma yang dijuluki sebagai Yoki.

Manga Action Mainstream

Berikut ini merupakan daftar rekomendasi manga action paling mainstream:

One Piece

One Piece merupakan sebuah manga yang menceritakan petualangan sekelompok bajak laut dalam mencari harta karun legendaris bernama “One Piece”.

Naruto / Naruto Shippuden

Manga Naruto berkisah mengenai kehidupan Naruto Uzumaki, seorang ninja yang ingin mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang Hokage.

Hunter x Hunter

Hunter x Hunter berlatar di sebuah dunia yang dipenuhi oleh kumpulan orang-orang yang berambisi menjadi hunter.

Mengikuti tokoh utamanya, Gon Freecss, lelaki belia yang kehilangan ayahnya semenjak kecil dan bercita-cita menjadi hunter untuk menemukan sang ayah.

Fairy Tail

Berlatar tempat di sebuah dunia fantasi bernama Earth Land. Dunia di mana terdapat banyak kelompok penyihir yang memiliki bermacam-macam kekuatan.

Kelompok penyihir di sana membentuk sebuah guild dan mereka bekerja sesuai dengan kemampuan sihir anggotanya masing-masing.

Kisah Fairy Tail fokus pada guild Fairy Tail di mana salah satu anggotanya bernama Natsu Dragneel. Dari Natsu inilah kebanyakan konflik ceritanya berpusat.

BLEACH

Kisah BLEACH berpusat pada Ichigo Kurosaki, seorang remaja yang bisa melihat hantu, kemampuan ini menuntunnya bertemu dengan malaikat pencabut nyawa bernama Rukia Kuchiki.

Ketika Rukia terluka parah saat melindungi Ichigo dari Hollow, Rukia memberikan sisa kekuatannya kepada Ichigo supaya dia bisa menggantikan Rukia yang sedang memulihkan diri sementara waktu.

Dalam membasmi para Hollow, Ichigo juga mendapat bantuan dari teman-temannya seperti Orihime Inoue, Yasutora “Chad” Sado, dan Uryū Ishida.

One Punch-Man

Manga One Punch Man bermula dari pemuda bernama Saitama yang bercita-cita menjadi seorang pahlawan. Demi mewujudkan mimpinya itu Saitama berlatih keras tanpa henti selama tiga tahun sampai kepalanya mengalami kebotakan.

Hasil dari kerja kerasnya itu memberikan Saitama kekuatan yang bahkan bisa mengalahkan berbagai jenis musuh hanya dengan satu pukulan saja.

Tokyo Ghoul

Menceritakan Ken Kaneki yang merupakan seorang pemuda biasa. Suatu ketika, kaneki diserang oleh orang yang baru dia kenal dan ternyata orang tersebut adalah seorang Ghoul.

Singkat cerita, Kaneki berhasil selamat dari mimpi buruk itu, namun kaneki sadar kalau dirinya sudah berubah menjadi setengah ghoul. Dari sinilah perjalanan hidup kaneki sebagai setengah Ghoul dimulai.

Sword Art Online

Sword Art Online bertemakan sebuah game online futuristik di masa depan, di mana game ini mewajibkan para pemainnya memakai semacam helm virtual reality bernama NerveGear.

Helm tersebut menggunakan teknologi canggih yang bisa menstimulasi otak penggunanya ke dalam dunia virtual dari game yang mereka mainkan.

Manga Action-Comedy Terbaik

Berikut ini rekomendasi manga action dengan bumbu comedy, dijamin bisa membuatmu tertawa terbahak-bahak:

Gintama

Gintama menceritakan tentang seorang samurai kocak bernama Sakata Gintoki. Dia tinggal di zaman di mana umat manusia harus hidup berdampingan bersama bangsa alien bernama Amanto.

Angel Densetsu

Menceritakan seorang murid pindahan bernama Seiichirou Kitano, karena wajahnya yang menakutkan, dia ditakuti oleh seluruh sekolah. Meski begitu sebenarnya dia hanyalah anak laki-laki berhati lembut.

Suatu hari, preman terkuat di sekolah bernama Seikichi Kuroda mendatangi kelas Kitano untuk melihat si anak baru yang banyak dibicarakan para siswa lainnya.

Saat bertatapan langsung dengan Kitano, Kuroda terkejut melihat keganasan wajah anak baru itu, dia langsung pergi meninggalkannya dengan rasa intimidasi yang sangat dalam.

Tak berhenti sampai di situ, Seikichi Kuroda secara tidak sengaja terlibat dalam perkelahian dan pertemuan dengan preman-preman terkuat dari berbagai sekolah.

Mampukah Seikichi Kuroda meluruskan kembali kesalahpahaman yang terjadi?

Penutup

Itulah daftar rekomendasi manga action terbaik dengan cerita yang seru untuk di ikuti. Setelah membaca daftar tersebut, manga apa yang mungkin kamu sukai?

Ikuti terus ImajiBlog supaya kamu tidak ketinggalan update terbaru seputar rekomendasi manga-manga lainnya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top