Manga Okusama ga Seitokaichou!: Sinopsis dan Review

Manga Okusama ga Seitokaichou

Manga Okusama ga Seitokaichou! bercerita tentang Hayato Izumi yang terpilih sebagai wakil ketua OSIS dan Wakana Ui yang terpilih sebagai ketua OSIS.

Mereka berdua dipaksa untuk menjalin hubungan karena keputusan orang tua mereka, dari sinilah hubungan keduanya mulai menjadi kisah cinta yang rumit.

Alur cerita manga karya Yumi Nakata ini berfokus pada hubungan rumit antara Izumi dan Ui, sambil menampilkan keseharian mereka di sekolah.

Pada kesempatan kali ini, ImajiBlog akan membahas beberapa hal mengenai manga Okusama ga Seitokaichou! mulai dari sinopsis hingga reviewnya. Ok lansung saja kita masuk ke pembahasan di bawah ini!

Sinopsis Manga Okusama ga Seitokaichou!

Hayato Izumi adalah murid sekolah menengah yang cerdas, serius, dan bertanggung jawab. Karena kemampuannya itu, ia dianggap sebagai calon yang sempurna untuk menjadi ketua OSIS di sekolahnya.

Namun, keadaan berubah di saat Wakana Ui, seorang gadis cantik dan berpayudara besar, memenangkan pemilihan ketua OSIS dengan memberikan janji manis kepada para pemilihnya. Hayato yang kalah dalam pemilihan merasa kecewa dan terpaksa menerima posisi sebagai wakil ketua OSIS.

Suatu hari, Ui tiba-tiba datang ke rumah Hayato dan mengumumkan pernikahan mereka, ini malah membuat Hayato merasa semakin terpuruk.

Ternyata, orang tua mereka membuat janji mabuk puluhan tahun yang lalu bahwa anak-anak mereka akan menikah suatu hari nanti.

Tentu saja Hayato menolak, tetapi Ui justru bereaksi sebaliknya, bahkan ingin tinggal bersama dengannya!

Akankah Hayato yang kesal dan Ui yang terlalu antusias bisa menjalani kehidupan sekolah dan pernikahan mereka sambil menyimpan rahasia dari teman-temannya? Kamu bisa mencoba baca manga Okusama ga Seitokaichou! jika ingin mengetahuinya.

Review Manga Okusama ga Seitokaichou!

Sebelum membahas mengenai review manga Okusama ga Seitokaichou! saya akan menjelaskan singkat mengenai premis utama dan plot twist dari manga ini.

Premis utama yang ditawarkan oleh manga Okusama ga Seitokaichou! bisa dibilang cukup sederhana, yaitu seorang siswa sekolah menengah yang cerdas ingin menjadi ketua OSIS, tetapi kalah oleh seorang gadis yang menjanjikan “lingkungan percintaan bebas”.

Selain itu ada twist yang membuat ceritanya semakin menarik, yaitu gadis yang mengalahkan siswa cerdas tadi (Hayato Izumi) juga merupakan calon istrinya, karena adanya perjodohan yang diatur oleh orangtua mereka di saat mereka masih muda.

Karena hal itulah Hayato Izumi dan Wakana Ui harus tinggal bersama, dan akhirnya terjalin hubungan dengan kompromi, di titik inilah momen-momen lucu dan kocak terjadi antara keduanya.

Selain dua karakter utama tadi, manga Okusama ga Seitokaichou! juga menghadirkan berbagain karakter lainnya yang mewarnai jalan cerita (terutama karakter perempuan), dan alur cerita berkembang dengan cukup seru.

Sebagian besar dari kalian mungkin sudah tahu bahwa manga Okusama ga Seitokaichou ini mengandung unsur-unsur ecchi, tetapi untuk yang belum tahu, saya peringatkan kalau manga ini banyak mengandung adegan-adegan dewasa, seperti adegan tanpa busana dan situasi yang berorientasi seksual di dalamnya.

Secara keseluruhan manga Okusama ga Seitokaichou! adalah kisah komedi romantis tentang perjalanan Hayato dan Ui dalam menghadapi konflik yang rumit, baik di sekolah maupun dalam hubungan mereka.

Dengan karakter-karakter yang menarik dan cerita yang menghibur, manga Okusama ga Seitokaichou! cocok untuk penggemar genre komedi romantis yang ingin merasakan petualangan cinta yang rumit juga dapat mengocok perut.

Karakter Okusama ga Seitokaichou!

Berikut ini adalah gambaran singkat mengenai karakter-karakter yang ada dalam manga Okusama ga Seitokaichou!

Hayato Izumi

Merupakan karakter utama pria dalam cerita Okusama ga Seitokaichou, Hayato adalah seorang murid sekolah menengah yang cerdas, serius, dan bertanggung jawab.

Hayato sangat ingin menjadi ketua OSIS dan bertekad untuk membuat perubahan positif di sekolahnya. Meski begitu, ia sering kali terlihat canggung dalam situasi romantis, tetapi ia juga bisa menjadi pendukung yang setia bagi orang yang dia cintai.

Wakana Ui

Sukses mengalahkan Hayato dan memenangkat pemilihan ketua OSIS, Wakana Ui adalah seorang gadis cantik dan berpayudara besar yang memiliki kepribadian yang kuat dan tegas. Dia juga bisa sangat bersemangat dan terkadang sedikit terlalu antusias dalam mengejar tujuannya.

Rin Misumi

Merupakan seorang Ketua Komite Moral Sekolah dan tetangga Hayato, Rin adalah gadis dengan kepribadian yang lucu dan optimis. Dia seringkali bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu dan memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Rin juga terkenal karena kecantikan dan keindahannya.

Karen Fujisaki

Wakil ketua Komite Moral Sekolah, Karen adalah teman baik. Dia sangat menikmati bergaul dengan orang lain dan memiliki kemampuan untuk menyatukan orang-orang bersama-sama.

Kesimpulan

Manga Okusama ga Seitokaichou! adalah manga komedi romantis yang mengikuti kisah percintaan antara Izumi dan Ui, sambil mengeksplorasi kehidupan pribadi dan sosial di sekolah mereka.

Jika kamu sedang mencari manga yang menghibur dengan plot yang rumit dan karakter-karakter yang menarik, maka manga Okusama ga Seitokaichou adalah pilihan yang tepat untuk kamu baca.

JudulOkusama ga Seitokaichou! (My Wife is the Student Council President!)
JenisManga (Shounen)
StatusFinished
Diterbitkan27 Agustus 2011 – 27 Agustus 2018
GenreComedy, Romance, Ecchi
SerialisasiComic REX
AuthorsYumi Nakata (Cerita & Gambar)
Manga Okusama ga Seitokaichou! (My Wife is the Student Council President!)
Okusama ga Seitokaichou!
manga okusama ga seitokaichou sinopsis dan review

Manga Okusama ga Seitokaichou! bercerita tentang Hayato Izumi yang terpilih sebagai wakil ketua OSIS dan Wakana Ui sebagai ketua OSIS.

URL: https://myanimelist.net/manga/49967/Okusama_ga_Seitokaichou

Penulis: Yumi Nakata

Peringkat Editor:
4

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top