Manga Love So Life: Kisah Cinta Seorang Pengasuh

Manga Love So Life

Manga Love So Life merupakan komik romance Jepang karya Kaede Kouchi yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2008 di majalah Monthly Shōjo Comic dan berakhir pada tahun 2015 setelah 17 volume.

Jika kamu seorang penggemar manga atau anime, Love So Life adalah manga yang wajib untuk kamu baca karena ceritanya yang menarik, karakter-karakter yang kuat, dan tema-tema penting seperti cinta, keluarga, dan pendidikan.

Pada artikel kali ini, ImajiBlog akan membahas beberapa hal tentang manga Love So Life, mulai dari sinopsis, review dan lain sebagainya. Ok langsung saja yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Sinopsis Manga Love So Life

Manga Love So Life berfokus pada kisah Shiharu Nakamura, seorang siswi SMA yang bekerja di sebuah daycare (tempat penitipan anak) di mana dua anak kembar bernama Aoi dan Akane Matsunaga dititipkan.

Anak kembar tersebut dititipkan di sana oleh pamannya, Seiji, karena ayah mereka meninggalkan mereka setelah istrinya meninggal secara tiba-tiba.

Pada suatu hari, saat Seiji datang menjemput anak kembar tersebut dari daycare, dia menyadari bahwa mereka terlihat sangat dekat dengan Shiharu dibandingkan dengan pekerja daycare lainnya. Oleh karena itu, Seiji memutuskan untuk menyewa Shiharu sebagai pengasuh pribadi mereka karena.

Meskipun awalnya Shiharu mengambil pekerjaan tersebut hanya untuk uang, namun seiring berjalannya waktu, Shiharu dengan cepat merasa terikat pada kedua anak kembar itu.

Shiharu merasa terkesan oleh kasih sayang yang diberikan oleh anak kembar tersebut pada dirinya dan dia juga merasa seolah-olah dia menemukan keluarga baru.

Di lain sisi, Seiji juga merasa terkesan dengan kemampuan Shiharu dalam merawat anak-anaknya dengan baik dan perlahan-lahan mereka mulai saling jatuh cinta.

Review Manga Love So Life

Manga Love so Life berisi 111 chapter yang penuh dengan momen-momen berkesan, mulai dari menampilkan tingkah laku anak-anak yang menggemaskan, hingga Shitaru yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di panti asuhan, akhirnya menemukan tempat yang bisa dia sebut sebagai rumah.

Meskipun kisah romantis terjadi antara seorang pria berusia 25 tahun dan seorang gadis berusia 16 tahun, saya rasa sang mangaka Love So Life, Kaede Kouchi mampu membangun hubungan romantis dengan cukup baik di antara dua karakter utama ini.

Kaede Kouchi memberikan kesempatan pada karakter Shitaru untuk tumbuh sebelum membawa elemen romantis yang lebih serius.

Selain mengangkat kisah romansa antara Shiharu Nakamura dan Seiji Matsunaga, manga Love So Life juga berfokus pada keseharian dua anak kebar, Aoi dan Akane. Cara Aoi dan Akane tumbuh, belajar, dan beraktivitas seperti anak-anak pada umumnya menciptakan suasana santai dan membantu menyeimbangkan beberapa tema yang lebih berat yang terjalin di sepanjang cerita.

Secara keseluruhan, saya pribadi berpendapat bahwa manga Love so Life adalah cerita yang indah tentang keluarga, cinta, dan pertumbuhan diri.

Manga Love so Life adalah kisah yang menunjukkan bagaimana keberadaan seseorang dapat mengubah hidup orang lain dan membantu mereka tumbuh secara emosional.

Saya sangat menikmati bagaimana manga Love so Life menggabungkan momen lucu dan manis dengan tema yang lebih serius, menciptakan keseimbangan yang sempurna di antara keduanya.

Meskipun Shitaru masih muda, saya percaya bahwa dia akan tumbuh menjadi sosok yang lebih kuat dengan pengalaman hidupnya dan menjadi karakter inspiratif bagi semua orang yang membaca kisahnya.

Karakter Love so Life

Hal yang membuat cerita manga Love so Life sangat menghibur adalah karena keberadaaan karakter-karakter yang ada di dalamnya. Berikut adalah daftar karakter-karakter utama manga Love So Life:

Shiharu Nakamura

Seorang gadis muda yang penuh kasih sayang dan tanggung jawab. Karena menghabiskan sebagian besar hidupnya di panti asuhan, dia telah belajar menjadi seorang pengasuh yang handal dan merawat anak-anak dengan penuh perhatian.

Meskipun demikian, dia memiliki sisi yang rentan akibat kehilangan orangtuanya. Shitaru adalah karakter yang berjuang untuk menemukan tempat yang benar-benar terasa seperti rumah, dan dia menemukan itu ketika dia bertemu dengan Matsunaga dan dua anak kembar.

Seiji Matsunaga

Seorang pria yang sangat terampil dalam pekerjaannya dan memiliki kepribadian yang tenang dan sabar. Ia juga sangat bertanggung jawab dan menjaga orang-orang yang dekat dengannya dengan penuh cinta dan perhatian.

Seiji juga memiliki kepedulian dan perhatian yang besar pada dua keponakan kembarnya, yang dia anggap sebagai keluarganya sendiri. Meskipun dia jatuh cinta pada Shitaru, Matsunaga selalu berusaha menahan diri dan tidak memaksa hubungan mereka.

Akane dan Aoi

Dua anak kembar yang menggemaskan dan penuh keceriaan. Meskipun mereka baru berusia dua tahun, mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda satu sama lain. Akane, si sulung, adalah anak yang ceria, senang bermain, dan suka berbicara dengan semua orang, sementara Aoi lebih pemalu dan seringkali lebih penakut. Meskipun mereka berbeda, keduanya sangat dekat dan saling melengkapi.

Kesimpulan

Manga Love So Life adalah sebuah karya dengan cerita yang penuh kehangatan. Kisah cinta antara Shiharu dan Matsunaga, serta kisah keluarga yang disampaikan dalam manga ini, membuat kita sebagai pembaca merasakan emosi yang mendalam.

Karakter-karakter yang ada di dalamnya memiliki kepribadian dan ciri khas yang unik dan menarik, serta tema yang disampaikan sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari.

JudulLove So Life
JenisManga (Shoujo)
StatusFinished
Diterbitkan15 April 2008 – 18 Juli 2015
GenreComedy, Drama, Romance, Slice of Life
SerialisasiHana to Yume
AuthorsKaede Kouchi (Cerita & Gambar)
Manga Love So Life
Love So Life
manga love so life kisah cinta seorang pengasuh

Manga Love So Life berfokus pada kisah Shiharu Nakamura, seorang siswi SMA yang bekerja sebagai pengasuh dua anak kembar.

URL: https://myanimelist.net/manga/14236/Love_So_Life

Penulis: Kaede Kouchi

Peringkat Editor:
4.1

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top