Manga Mato Seihei no Slave, Sinopsis dan Review Singkatnya

Manga Mato Seihei no Slave

Manga Mato Seihei no Slave (“Chained Soldier” atau “Slave of the Magic Capital’s Elite Troops”), adalah sebuah seri komik Jepang yang ditulis oleh Takahiro dan diilustrasikan oleh Yohei Takemura.

Manga ini telah terbit di platform baca komik online Shōnen Jump+ Shueisha sejak Januari 2019. Ceritanya dari Takahiro yang juga menulis ceria untuk manga “Akame ga Kill!”.

Dengan mengusung genre action, fantasy dan sedikit bumbu ecchi, Mato Seihei no Slave adalah manga yang berfokus pada pertempuran antara monster dan manusia.

Karena ceritanya yang mampu memikat banyak pembaca komik, manga Mato Seihei no Slave telah mendapat adaptasi anime yang tayang di tahun 2023.

Nah.. sebelum kamu menonton animenya, alangkah baiknya mengenal cerita manga orisinalnya! Oleh karena itu pada kesempatan saya akan membahas tentang manga Mato Seihei no Slave, mulai dari sinopsis, review singkat dan hal-hal yang berkaitan lainnya.

Ok.. tanpa basa-basi lagi, yuk simak pembahasan Mato Seihei no Slave di bawah ini..!

Sinopsis Manga Mato Seihei no Slave

Manga Mato Seihei no Slave berlatar pada sebuah dunia alternative di Jepang, bermula dari munculnya pintu masuk menuju dimensi lain yang disebut sebagai “Mato”.

Dari dalam dimensi Mato ini ditemukanlah sumber kekuatan bernama buah “Persik” yang bisa memberi kemampuan spesial setara manusia super bagi orang yang memakannya. Sayangnya kekuatan ini hanya berlaku untuk para perempuan saja.

Laki-laki memang bisa memakan buah Persik, tapi mereka tidak akan pernah mendapat kekuatan darinya. Artinya, konsep kesetaraan gender sudah tidak berlaku. Sekarang perempuan menjadi kelompok yang menguasai masyarakat, sedangkan para laki-laki hanya menjadi warga negara kelas dua.

Selain buah Persik, di dalam Mato juga berkeliaran monster-monster berbahaya yang disebut “Yomotsu Shuuki”. Karena Mato terhubung antar dua dunia, terkadang monster-monster ini masuk ke dunia manusia dan menyebabkan bencana.

Yomatsu Shuuki akan membunuh setiap manusia yang mereka jumpai serta menyebabkan kehancuran ke mana pun mereka melangkah.

Untuk melawan ancaman Shuuki, pemerintah membentuk Korps Anti-iblis, berisi kelompok wanita Elit yang memiliki kemampuan unik setelah mendapat kekuatan dari Persik.

Tujuan organisasi ini adalah untuk menjaga gerbang yang menghubungkan Mato ke dunia manusia agar tidak ada Shuuki yang mencoba menerobos masuk lagi.

Suatu hari seorang siswa SMA bernama Yuuki Wakura tanpa sengaja tersesat di pintu masuk Mato dalam perjalanan sepulang sekolah.

Setelah itu, tiba-tiba Yuuki bertemu sekelompok Shuuki yang mencoba menyerangnya, untungnya Kyouka Uzen, kepala Unit Ketujuh Korps Anti-iblis datang tepat waktu. Dia merupakan seorang wanita dengan kekuatan untuk menjadikan siapa saja asalkan itu makhluk hidup sebagai “budaknya”.

Kyouka Uzen datang sambil menunggangi Shuuki yang sudah dia jinakkan. Dia kemudian membantai gerombolan Shuuki yang mencoba menyerang Yuuki menggunakan ilmu pedangnya yang hebat.

Namun, entah dari mana sekelompok Shuuki lainnya mulai bermunculan membuat Kyouka kewalahan, dan membunuh Shuuki peliharaannya.

Dalam kondisi terdesak Kyouka menjelaskan pada Yuuki kalau kekuatannya memungkinkan dia untuk mengeluarkan kekuatan tersembunyi pada makhluk hidup, dengan syarat harus menjadi budaknya.

mato seihei no slave
mato seihei no slave

Karena saat itu tidak ada Shuuki lain yang dapat Kyouka jadikan budak, maka Kyouka meminta Yuuki untuk menjadi budaknya. Tanpa pikir panjang Yuuki pun setuju dan berubah menjadi makhluk humanoid dengan kekuatan yang bisa menghancurkan Shuuki hanya dengan satu pukulan saja.

Saat itu pula Kyouka sadar akan potensi Yuuki dalam memanfaatkan kekuatan Persiknya. Maka mulailah petualangan Yuuki menjadi anggota baru unit ketujuh Korps Anti-Iblis, sebagai budak Kyouka.

Review Manga Mato Seihei no Slave

Dengan premis dan tema yang berani dan unik, manga Mato Seihei no Slave jadi sangat menerik untuk dibaca, terutama jika kamu suka dengan kombinasi aksi dan humor ecchi yang diusungnya.

Meski sumber kekuatan yang berasal dari “buah Persik” terdengar sama seperti konsep “buah Iblis” yang ada dalam manga One Piece. Manga Mato Seihei no Slave berhasil menampilkan konsep ini dengan perfektif yang sedikit berbeda, di mana hanya perempuan saja yang bisa memperoleh kekuatan dari buah Persik ini.

Karena konsep tersebut, protagonis kita, Yuuki Wakura yang seorang laki-laki tentunya tidak pernah berpikir kalau dia bisa menjadi pahlawan berkekuatan super. Sampai akhirnya dia bertemu Kyouka Uzen dan menjadi budaknya.

Konsep “perbudakan” ini jelas merupakan topik yang sensitif, dan sebuah kata yang memiliki makna negatif yang bisa memicu emosi orang-orang tertentu.

Tetapi meski begitu kata “budak” dalam manga Mato Seihei no Slave, lebih dari sekedar istilah negatif di realitas kita.

Kyouka bertindak sebagai majikan Yuuki, dan menjadikannya senjata manusia yang kuat. Namun kenyataannya meski Kyouka dalam tanda kutip adalah majikannya, tapi dia harus memberi suatu imbalan kepada makhluk hidup yang dia jadikan sebagai budak.

Singkatnya, kekuatan milik Kyouka, memaksa dia untuk memberikan “hadiah” kepada budaknya, setelah transformasi berakhir.

Jika yang dia jadikan budak itu adalah Shuuki, maka hadiah ini bisa berupa makanan berupa daging babi. Tapi untuk Yuuki, hadiahnya adalah hal terpendam (cabul) yang menjadi impian setiap lelaki, ini memaksa Kyouka untuk melakukan hal-hal agak cabul setelah dia menggunakan kekuatannya.

mato slave
mato slave

Konsep kekuatan yang unik iyakan hehehe.. Saya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut karena seiring dengan berjalannya cerita, hadiah yang Yuuki terima akan semakin ****** dan ******* hehehehe.

Kalau kamu penasaran, kamu (yang sudah berusia 18+) bisa baca manga Mato Seihei no Slave sendiri di platform legal favoritmu..!

Karakter Mato Seihei no Slave

Berikut ini merupakan karakter-karakter paling populer di manga Mato Seihei no Slave:

Yuuki Wakura

yuuki wakura
yuuki wakura

Merupakan seorang yang murah hati, dan penuh perhatian, yang dengan senang hati membantu teman-temannya jika ada dari mereka membutuhkan. Di balik sifatnya itu, Yuuki sebenarnya adalah sosok yang cabul.

Meskipun Yuuki tidak mempunyai kekuatan dari persik, Yuuki bisa menjadi petarung yang kuat setelah menjadi budak Kyouka serta kekuatan tersembunyinya terbuka.

Kyouka Uzen

kyouka uzen
kyouka uzen

Merupakan ketua unit ke-7 Korps Anti-Iblis, Kyouka Uzen adalah protagonis wanita utama dalam manga Mato Seihei no Slave. Sebagai ketua unit, dia sering tampil mengenakan seragam Korps Anti-Iblisnya.

Ahli dalam menggunakan pedang, Kyouka bisa menjadi wanita tangguh, tenang, dan serius yang bertarung melawan Shuuki lebih serius daripada anggota Korps Anti-Iblis lainnya. Dia sangat peduli dengan teman-temannya terutama bawahannya.

Tenka Izumo

tenka izumo
tenka izumo

Dia merupakan seorang wanita muda cantik yang bermata biru dan rambut pirang pendek. Tenka adalah sosok yang tenang, dewasa, dan ramah, dia selalu terlihat bersikap ringan dan baik hati.

Sebagai ketua unit ke-6, Tenka memiliki banyak prestasi, tidak pernah gagal dalam hal apa pun. Kekuatannya yaitu memanipulasi ruang dan teleportasi dari satu titik ke titik lainnya.

Ren Yamashiro

ren yamashiro
ren yamashiro

Merupakan ketua unit ke-10 sekaligus Komandan dari seluruh Unit Korps Anti-Iblis. Ren Yamashiro adalah seorang jenius yang sukses dalam segala bidang yang dia lakukan mulai dari akademisi sampai olahraga tanpa pernah gagal.

Sebagai Komandan Korps Anti-Iblis, Ren memegang kekuasaan tertinggi atas semua unit Anti-Iblis, bahkan di antara para Kepala yang memimpin mereka. Ren memiliki kekuatan yang sangat, bahkan dengan satu gerakan sederhana saja, dia bisa langsung memusnahkan ratusan Shuuki di hadapannya.

Alasan Mengapa Kamu Harus Baca Mato Seihei no Slave

Ada empat alasan mengapa saya menyarankan kamu untuk membaca manga Mato Seihei no Slave, yaitu:

1. Premis Yang Menarik

Konsep seorang protagonis pria mengambil peran support sementara wanita adalah pemegang peran kunci bukanlah hal baru dalam dunia manga. Namun, manga Mato Seihei no Slave mampu mengimplementasikan ide ini dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menarik dengan konsep majikan dan budak.

2. Banyak Fan Service dan Aksi Seru

Jika kamu menginginkan cerita aksi dengan elemen romansa atau harem yang seimbang, kamu mungkin akan berakhir dengan versi setengah matang dari keduanya. Contoh kasusnya adalah To-Love-Ru. Ada aksi dan harem/romansa dalam serinya, tetapi keduanya tidak bisa dikatakan seimbang.

Ada cukup banyak adegan ecchi di manga ini, yang sebagian besar terjadi karena kekuatan Kyouka. Pembagian atau transisi dari adegan aksi ke bagian romansa/harem dari cerita Mato Seihei no Slave bisa terbilang baik, meski sebagian orang menganggapnya berlebih.

3. Mempunyai Style Gambar Yang Indah

Desain karakternya lucu dan ekspresi wajahnya terlihat emosional dan dinamis. Adegan pertempuran juga digambar dengan baik dan mengasyikkan. Gerakan dan anatomi tubuh selalu berkualitas tinggi.

4. Latar Cerita Yang Mudah Dipahami

Dunia dalam manga Mato Seihei no Slave cukup mudah dipahami oleh pembaca awam sekalipun. Dengan plot misteri yang sesuai sehingga ceritanya masih bisa berkembang lebih banyak lagi.

Ada dimensi paralel yang disebut Mato yang terhubung ke dunia manusia melewati sejenis gerbang, dan di dalamnya ada monster buas yang disebut Shuuki. Serta masih banyak lagi misteri yang belum terungkap.

5. Karakter-Karakter-Nya Sangat Menarik

Di dalam manga ini kamu akan berjumpa dengan banyak anggota atau kelompok Korps Anti-Iblis yang masing-masing dari mereka mempunyai kekuatan yang unik. Nantinya tokoh utama kita, Yuuki akan bekerja sama dengan setiap ketua kelompok Korps Anti-Iblis.

Khusus Pembaca Dewasa

Mato Seihei no Slave tidak diragukan lagi adalah manga khusus pembaca dewasa. Bukan karena konten kekerasannya, namun lebih ke arah adegan-adegan ke****njangan yang ada di manga ini.

Banyak karakter (perempuan) penting melakukan hal-hal sensual sebagai hadiah untuk Yuuki karena telah meminjamkan kekuatannya. Meski demikian, Mato Seihei no Slave tentu saja bukan manga h***i.

Kesimpulan

Manga Mato Seihei no Slave menampilkan aksi yang menarik dengan adegan pertempuran mendebarkan yang tak terhitung jumlahnya, serta berpadu dengan adegan ecchi yang terbilang berani.

Setiap karakter dalam manga ini memiliki kepribadian unik yang membuatnya menarik untuk dibaca.

Singkatnya, Mato Seihei no Slave merupakan rekomendasi manga untuk kamu yang suka dengan genre aksi dewasa, dengan karakter yang menyenangkan, style gambar yang indah, dan pertempuran yang luar biasa.

Sudahkah kamu membaca Mato Seihei no Slave? Beri tahu saya pendapatmu tentang manga ini di kolom komentar, dan terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca!

JudulMato Seihei no Slave (Chained Soldier)
JenisManga (Shounen)
StatusPublishing
Diterbitkan5 Januari 2019 – ?
GenreAction, Fantasy, Supernatural, Ecchi
SerialisasiShounen Jump+
AuthorsTakahiro (Cerita), Youhei Takemura (Gambar)
Manga Mato Seihei no Slave
Mato Seihei no Slave
manga mato seihei no slave 9

Manga Mato Seihei no Slave adalah komik dengan genre action dan fantasy yang ditulis oleh Takahiro dan diilustrasikan oleh Yohei Takemura.

URL: https://myanimelist.net/manga/116880/Mato_Seihei_no_Slave

Penulis: Takahiro, Youhei Takemura

Peringkat Editor:
4.1

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top